Monday, December 04, 2006

MAWAR

Mawar Pertama;
Ingatlah bahwa sesungguhnya Tuhanmu Maha Memgampuni orang yang beristighfar, Maha Pemberi taubat atas siapa saja yang bertaubat, dan menerima orang yang kembali kepada-Nya.

Mawar kedua;
Cintailah orang-orang yang lemah, pasti kau mendapat kebahagiaan. Berilah kepada orang-orang yang membutuhkan, pasti kau mendapat kepuasan. Dan tahanlah amarahmu, pasti kau mendapat kemaafan.

Mawar ketiga;
Bersikap optimislah, karena Allah selalu bersamamu, para malaikat selalu memohon ampunan untukmu, dan surga pun selalu menantimu.

Mawar keempat;
Hapuslah air matamu dengan berprasangka baik kepadaNya. Buanglah segala penderitaan dan kesedihanmu dengan mengingat segala nikmat Allah kepadamu.

Mawar kelima;
Jangan sekali-kali beranggapan bahwa dunia ini sempurna atas diri seseorang, karena tidak seorangpun di dunia ini yang bisa meraih segala yang diinginkan, dan tidak ada seorang yang terbebas dari kekurangan sedikitpun.

Mawar keenam;
Jadilah seperti pohin kurma yang memiliki kemauan keras dan jauh dari gangguan. Bila ia dilempar dengan batu, ia justru menjatuhkan buahnya yang segar.

Mawar ketujuh;
Pernahkah kau mendengar bahwa sesungguhnya kesedihan itu dapat mengembalikan kenangan di masa lalu, dan sesungguhnya kegelisahan itu dapat membenarkan kesalahan. Maka dari itu, mengapa kau harus bersedih dan merasa gelisah?

Mawar kedelapan;
Jangan mengharapkan datangnya ujian dan fitnah, tapi berharaplah datangnya ketentraman, keselamatan, dan kesehatan dengan izin Allah.

Mawar kesembilan;
Padamkanlah api kebencian dari dadamu dengan memberi maaf kepada setiap orang yang berbuat jahat kepadamu.

Mawar kesepuluh;
Mandi, berwudlu, memakai wewangian, dan bersiwak dengan teratur, merupakan obat mujarabuntuk mengatasi kepenatan dan kesempitan.


By : Anik Rahmawati P / 2006

No comments: