Thursday, January 10, 2008

Refleksi Tahun Baru

Assalamualaikum wr.wb

Refleksi tahun baru

Teruntuk: Aku sendiri dan saudaraku di jalan Allah, seorang manusia pembelajar sejati

Saya jadi bingung mau nulis apa ketika sudah di depan meja komputer ini...Padahal artikel sudah saya rancang tadi....

Tapi apapun itu, sebagai seseorang yang tengah memperdalam pengetahuan Islam, harusnya kita rayakan sebuah tahun yang baru ini....

Setahun sudah berlalu, dan kini kita menginjak Muharram lagi, di tahun yang baru, 1429 Hijriyah. Tapi kita tak perlu merayakannya secara besar-besaran seperti apa yang kebanyakan orang lakukan bukan?! Itu jelas, kita semua sudah tahu..

Cukup dengan refleksi.......(bukan pijat lo ya...)
Saya tidak tahu apakah kita semua berhasil melakukan suatu perubahan atau tidak. Namun di lubuk hati saya yang terdalam, ada sebuah keyakinan bahwa saudara-saudara yang saya temui di jalan Allah ini, adalah seorang manusia-manusia pembelajar sejati yang senantiasa melakukan perbaikan diri demi tegaknya dakwah Islam.

Untuk itulah, dengan segenap hati, maka seharusnya di tahun yang baru ini kita terus meningkatkan sikap pembelajar itu. Belajarlah untuk tahu, belajarlah untuk mengerti, belajarlah untuk peduli, belajarlah untuk memulai dari yang dini kemudian semakin meninggi, belajarlah untuk sebuah kesederhanaan.....
Hanya dengan sikap sederhana, melakukan segalanya untuk Allah semata, maka kita akan meraih segalanya....

Dan belajarlah dengan HATI..........

Maka, untuk manusia-manusia pembelajar sejati ini, kupanjatkan doa dan harapan sepenuh hati


Teruslah Berjuang di Jalan Allah......

" Selamat Tahun Baru Hijriyah 1429 "

Warnet, 1 Muharram 1429 H
DeeNar
class of 2k7

1 comment:

Anonymous said...

include:] ":keren...keren:"

walaupun saya bel;um sempat ba'ca, udah banyak yang mulai bhelajar menulis.
.exit